Kamis, 25 Maret 2021

Lima Aplikasi Belajar Online Favorit di Masa Pandemi

  Sukhi hontu,


Sudah lama sekali tampaknya saya membiarkan blog ini nganggur. Malam hari ini saya tiba-tiba ingin menulis tentang beberapa media belajar online favorit saya.

1. Live Worksheet

Hal saya suka dengan liveworksheet adalah kita bisa upload dokumen soal berupa ms word persis sesuai dengan dokumen sekolah tempat kita mengajar.  Ada banyak tipe soal di media ini seperti menjodohkan, puzzle, mendengarkan dll. Jadi dokumen soal kita siapkan dulu baru disetting di liveworksheet.


2. Edpuzzle

Nah media satu ini bagus banget untuk menyajikan pelajaran dalam video. Nah, saat pelajar online kan kita bisa jadi kesulitan tu mengetahui apa siswa kita benar-benar menyimak video yang kita bagikan? Namun dengan edpuzzle ini kita bisa pantau langsung dan juga kita bisa sisipkan pertanyaan-pertanyaan seputar isi video.

3. Jigsawexplorer

Ini pertolongan pertama  di saat saya sudah kehilangan ide mau buat kegiatan apa yang seru. Langsung deh insert link gambar dari google di media. Tidak berlama-lama media belajar ini siap di sajikan.

4. https://wordwall.net/

Ini juga favorit banget. Banyak pilihan gamenya. Selain itu soal-soal yang kita input di game bisa kita convert menjadi pdf. Jadi berbeda dengan liveworksheet yang mana harus upload data. Kalau di wordwall kita input soal lalu baru diconvert jadi pdf.


5. quizziz.com/

Pada prinsipnya Quiziz seperti google form namun lebih seru dan hasil pekerjaan siswa bisa didownload jadi pdf.


Segini dulu, tulisan saya. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar